Prabowo Ultimatum Ketum Parpol: Jangan Tugaskan Menteri untuk Cari Uang!

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 10 Oktober 2024 | 20:10 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Elvis).
Presiden terpilih Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com -  Presiden terpilih Prabowo Subianto mengingatkan kepada semua ketua umum partai politik pendukungnya agar tidak menyerahkan nama calon menteri hanya demi meraup uang negara.

"Saya sudah sampaikan kepada semua partai yang mau bergabung dalam koalisi saya. Terang-terangan saya katakan semua ketua umum, semua perwakilan, saya katakan jangan menugaskan menteri-menteri yang saudara tunjuk, di pemerintah yang saya pimpin jangan saudara tugaskan untuk cari uang dari APBN APBD," ujar Prabowo dalam Rapat Koordinasi Nasional Legislatif PKB di Hotel Sahid, Jakarta, Kamis (10/10/2024).

Prabowo mengingatkan di era digital seperti sekarang, akan mudah diketahui dan tertangkap bila mencoba korupsi. Ketua umum Gerindra ini pun menegaskan untuk jangan coba-coba melakukan korupsi.

"Jamannya sekarang susah, ini jaman digital, ini jaman teknologi, ini jaman pengamatan sangat cepat, jangan coba-coba," tegasnya. 

Prabowo tidak memungkiri partai politik membutuhkan uang dan sumber daya besar. Tetapi harus dilakukan dengan cara yang halal.

"Tapi kita mengakui, kita dengan cara yang halal dengan cara yang baik, kita mengerti, setiap institusi setiap partai politik pasti perlu uang, pasti perlu sumber daya" 

"Ini terbuka saja kita, mari kita kelola kekayaan kita, sehingga kita bisa mendukung semua institusi dengan baik, terang-terangan, kenapa tidak," tukasnyasinpo

Editor: Sri Utami Setia Ningrum
Komentar: