Kata-kata Erick Thohir Usai Timnas Indonesia vs Bahrain Berakhir Imbang

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Jumat, 11 Oktober 2024 | 17:31 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat memberikan keterangan. (Foto/PSSI).
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat memberikan keterangan. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memuji perjuangan penggawa Timnas Indonesia saat menghadapi Bahrain. Meskipun bermain tandang, Erick menilai perjuangan Jay Idzes dan kawan kawan sangatlah luar biasa menahan imbang Bahrain dengan skor 2-2.

Seperti diketahui, pertandingan Bahrain vs Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang berlangsung di Bahrain National Stadium, Bahrain, Kamis (10/10/2024). 

Dalam laga ketiga penyisihan di Grup C itu, Timnas dan Bahrain saling berbagi skor, 2-2. Akan tetapi tuan rumah justru mampu membuat gol kontroversi penyama kedudukan di menit 90+9 melalui sepakan Mohamed Marhoon.

"Itulah sepakbola. Banyak faktor yang menentukan hasil akhir. Kans menang pertama harus lepas di injury time," ujar Erick dikutip dari laman PSSI, Jumat (11/10/2024).

"Next, saya minta, semua yang ada di Timnas, pemain, tim pelatih, ofisial harus fokus tatap laga berikut lawan Tiongkok. Buktikan kita bisa curi poin lebih di kandang lawan. Saya juga minta para suporter untuk terus dan jangan berhenti beri dukungan mental ke para pemain Timnas," imbuh Erick.

Terkait banyaknya keputusan kontroversi kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf, Erick enggan memikirkannya. Dia kembali mengingatkan untuk kepada para pemain dan tim pelatih melupakan pertandingan melawan Bahrain tersebut.

Ia malah meminta skuad Merah Putih dapat fokus menghadapi pertandingan melawan China pada Selasa (15/10/2024) mendatang.

"Ada banyak opini tentang laga Timnas lawan Bahrain itu. Tapi, saya harap para pemain dan Tim pelatih sudah lupakan itu, dan susun strategi yang lebih matang untuk hadapi Tiongkok dalam empat hari lagi. Apalagi situasinya berbeda. Mulai dari cuaca, kesiapan fisik, termasuk recovery, hingga lawan yang punya ambisi meraih poin pertamanya. Ini yang harus kita lebih fokus dan waspadai," jelas Erick.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: