Ada Jakarta Running Fest, CFD Pekan Ini Ditiadakan

Oleh: Bachtiarudin Alam
Sabtu, 12 Oktober 2024 | 13:00 WIB
Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di Jakarta. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di Jakarta. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di Jakarta pada tanggal Minggu (13/10/2024) ditiadakan. Keputusan ini, guna mendukung agenda Jakarta Running Fest.

"Minggu, 13 Oktober 2024 Ditiadakan," tulis akun Instagram Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, dikutip Sabtu (12/10/2024). 

"Dalam rangka mendukung kegiatan/event yang bersifat khusus (nasional/internasional), dimana kegiatan/event tersebut memerlukan suatu pengaturan lalu lintas dan pengamanan yang bersifat khusus," sambungnya.. 

Ketentuan tersebut adalah berdasarkan Pasal 5 ayat (1) Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 12 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor.

"Diimbau para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ada, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan," jelasnya keterangan tertulis dalam akun tersebut.

Adapun acara Jakarta Running Festival (JRF) 2024 ini adalah lomba lari yang diadakan oleh PT Kelompok Lari Bangsa (KLAB) yang berlangsung empat hari sejak Kamis sampai puncak pada Minggu, (13/10/2024) di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Acara JRF 2024 diawali dengan pembukaan race pack collection dan pameran atau exhibition yang menampilkan ratusan brand olahraga. Ada juga sejumlah tenant makanan dan minuman yang bisa dinikmati oleh masyarakat umum selama empat hari tersebut.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: