Susunan Menteri Kabinet Prabowo Diprediksi Selesai H-5 Menjelang Pelantikan

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 12 Oktober 2024 | 10:16 WIB
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (BeritaNasional/Elvis)
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Wakil Ketua DPR RI Adies Kadir memberikan sinyal susunan kabinet Presiden Prabowo Subianto bakal selesai pada Selasa, 15 Oktober 2024. Karena bersamaan dengan rapat paripurna pengesahan alat kelengkapan dewan (AKD) DPR.

Dalam satu dua hari ke depan, susunan kabinet Prabowo akan disampaikan kepada DPR. Untuk menentukan mitra kerja komisi yang akan dibentuk oleh DPR.

"Mudah-mudahan pas 1-2 hari ini (diserahkan susunan kabinet)," kata Adies kepada wartawan, dikutip Sabtu (12/10/2024).

Adies memastikan, AKD dan komisi akan dibawa ke rapat paripurna pada 15 Oktober. Bersamaan dengan susunan kabinet Prabowo yang telah difinalisasi.

"Iya betul, kita tunggu saja," kata politikus Golkar ini.

Saat ini, DPR masih melakukan simulasi penambahan komisi. Penambahan komisi itu dikabarkan akan bertambah menjadi 13. Menyesuaikan jumlah nomenklatur kementerian Prabowo.

"Ini kan masih banyak, masih berkembang terus ya. Masih berkembang, masih banyak bacaan. Jadi kita juga kan harus siap di DPR. Jadi kita mempersiapkan aja gitu. Kalau ini misalnya kementeriannya begini, kita juga sudah siap," tuturnya.

"Misalnya kementeriannya begini, kita sudah siap. Kalau kementeriannya seperti kemarin, itu yang bocor, ya kita siapkan 13," imbuh Adies.​​​​​​​sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: