Budi Gunadi Sadikin Dipanggil Prabowo, Bahas soal Dokter

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 14 Oktober 2024 | 20:39 WIB
Budi menyambangi kediaman Prabowo (Beritanasional/Lydia)
Budi menyambangi kediaman Prabowo (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Budi Gunadi Sadikin (BGS) rupanya masuk dalam daftar calon yang dipanggil ke kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto, di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024).

Budi kini masih menjabat sebagai Menteri Kesehatan. Namun belum diketahui jabatan apa yang akan ditawarkan kepada BGS tersebut.

"Tadi saya dipanggil. Siang hari dikasih tahu disuruh datang sekitar jam 7 malam. Jadi saya datang, kemudian diajak bicara sama beliau mengenai masalah kesehatan, jumlah dokternya harus cukup, jumlah dokter spesialisnya harus cukup," ujar Budi.

"Selain itu juga membahas bagaimana pendidikan dokter. Pendidikan dokter spesialis bisa diperbanyak. Kalau masyarakat juga masih kekurangan dokter, apakah bisa belajar kedokteran diperbanyak di dalam negeri saja, tapi bisa juga di luar negeri untuk mempercepat," tambahnya.

Pak Prabowo, ujar Budi,  juga ingin pemeriksaan kesehatan terus ditingkatkan agar  jangan sampai masyarakat banyak yang sakit. Kalau bisa kita jaga supaya masyarakat bisa sehat terus. 

"Beliau juga pesan ada penyakit penyakit yang menurut beliau harusnya bisa  diatasi di Indonesia seperti TB dan Malaria. Itu seharusnya bisa cepat dieliminasi dicari vaksinnya supaya bisa cepat hilang penyakit ini," kata Budi. 

Terkait apakah ditawari jadi Menkeu, Budi mengatakan, "Gak, enggak, tadi ada makanan saja."
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: