PDIP Nilai Tepat Prabowo Pilih Kembali Sri Mulyani

Oleh: Sri Utami Setia Ningrum
Selasa, 15 Oktober 2024 | 11:34 WIB
(BeritaNasional/Lydia Fransisca)
(BeritaNasional/Lydia Fransisca)

BeritaNasional.com -  Presiden terpilih Prabowo Subianto telah memanggil calon menterinya sejak, Senin (14/10/2024) dan masih akan berlangsung hari ini, Selasa (15/10/2024). Menanggapi hal itu PDI Perjuangan menilai susunan menteri harus mencerminkan kebijakan pemimpin. 

"Terkait dengan susunan menteri, PDI Perjuangan berpendapat bahwa seharusnya susunan mencerminkan bagaimana kebijakan pemimpin di dalam melihat persoalan dan arah bagi masa depan," jelas juru bicara PDIP Chico Hakim

Sikap tersebut sambungnya terlihat dari masih terpilihnya Sri Mulyani yang masuk dalam jajaran kabinet. Ia dipercaya memjaga keuangan dengan kehati-hatian dengah lesunya perekonomian nasional dan beban utang luar ngeri. 

"Setidaknya adanya Sri Mulyani dalam jajaran kabinet, prinsip kehati-hatiaan dalam kebijakan fiskal lebih terjaga di tengah melesunya perekonomian nasional dan beban utang luar negeri yang begitu besar," tukasnya. 

Sebelumnya sejumlah tokoh dipanggil ke kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara Jakarta Selatan. Mereka adalah Prasetyo Hadi, Sugiono, Widiyanti Putri Wardhana, Natalius Pigai, Yandri Susanto, Fadli Zon, Saifullah Yusuf.

Kemudian, Nusron Wahid, Maruarar Sirait, Abdul Kadir Karding, Wihaji, Teuku Riefky Harsya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Arifatul Choiru Fauzi, Yassierli, Satryo Soemantri, Tito Karnavian, Zulkifli Hasan, Bahlil Lahadalia, dan Abdul Mu’ti.sinpo

Editor: Sri Utami Setia Ningrum
Komentar: