Sebuah Rumah di Pesanggrahan Kebakaran, Diduga Korsleting Listrik, Tak Ada Korban

Oleh: Tarmizi Hamdi
Selasa, 15 Oktober 2024 | 11:10 WIB
Ilustrasi rumah kebakaran. (Foto/Freepik)
Ilustrasi rumah kebakaran. (Foto/Freepik)

BeritaNasional.com - Terjadi kebakaran rumah tinggal di Jalan Manyar II, Kelurahan Petukangan Selatan, Kecamatan Pesanggrahan, Selasa (15/10/2024) sekitar pukul 06.30 WIB.

Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan langsung meluncurkan enam mobil pemadam kebakaran dengan 22 personel.

Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan, Syamsul Huda mengatakan pihaknya berhasil memadamkan kebakaran rumah tinggal itu.

"Usai menerima laporan langsung kita luncurkan enam unit mobil pemadam dengan 22 personel. Selain itu, ada perbantuan tiga mobil pemadam dari Tangerang Selatan," ujarnya yang dikutip dari laman Berita Jakarta pada Selasa (15/10). 

Huda menuturkan, imbas kebakaran ini, dua kendaraan roda empat yang diparkir di garasi rumah turut terbakar.

"Pemadaman rumah dua lantai dengan luas 180 meter persegi itu dinyatakan selesai dalam waktu dua jam," ucapnya.

Huda juga mengungkap dugaan penyebab kebakaran itu. Menurut dia, kebakaran ini diduga dipicu korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Salah seorang warga bernama Kaspul (48) menuturkan, setelah melihat adanya kobaran api, dirinya berinisiatif melaporkan kejadian kebakaran ini.

"Saya sangat mengapresiasi sekali petugas yang cepat datang sehingga api tidak meluas ke bangunan lainnya," tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: