Kata-kata Oliver Baumann setelah Jalani Debut Bersama Timnas Jerman

Oleh: Tarmizi Hamdi
Selasa, 15 Oktober 2024 | 12:30 WIB
Kiper Timnas Jerman Oliver Baumann. (Foto/Instagram @germanfootball_dfb)
Kiper Timnas Jerman Oliver Baumann. (Foto/Instagram @germanfootball_dfb)

BeritaNasional.com - Kiper sepak bola Oliver Baumann melakoni debutnya bersama Tim Nasional (Timnas) Jerman pada Selasa (15/10/2024) dini hari WIB kala berhadapan dengan Belanda.

Kiper klub TSG Hoffenheim ini merasa bahagia menjalani laga perdana bersama timnas berjuluk Der Panser tersebut.

Oliver Baumann adalah salah satu dari dua pemain debutan Jerman yang menjadi pemain inti bagi Jerman dalam kemenangan 1-0 atas Belanda.

“Saya sangat senang, bangga, dan bersyukur. Senang bisa melakoni debut untuk tim nasional. Bermain untuk negara, saya sangat bersyukur. Tendangan yang saya selamatkan tidak semudah itu, tetapi saya senang bisa membantu tim,” kata Baumann yang dilansir dari Bundesnews pada Selasa (15/10/2024).

Pesepak bola berusia 34 tahun ini bertekad terus berkontribusi bagi Jerman dengan memberikan umpan pendek dari belakang serta melakukan penyelamatan.

“Seluruh pertandingan adalah hal yang akan saya ingat. Kami mencoba bermain sepak bola, melakukan umpan pendek dari belakang. Saya bisa membantu tim dengan beberapa penyelamatan,’’ tuturnya.

Diketahui, Jerman memastikan diri lolos ke perempat final Nations League setelah kemenangan 1-0 atas Belanda di Allianz Arena, Munchen, pada Selasa dini hari WIB.

Satu gol Jerman diceploskan pemain klub Stuttgart Jamie Leweling pada laga debutnya untuk mengunci posisi dua besar di klasemen sementara Liga A Grup 3.

Jerman dipastikan berlaga pada perempat final pada Maret mendatang.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: