Polda Metro Jaya Buru Pelaku Pengeroyokan Petugas di Kampung Ambon

Oleh: Bachtiarudin Alam
Selasa, 15 Oktober 2024 | 11:30 WIB
Ilustrasi kekerasan. (Foto/Freepik)
Ilustrasi kekerasan. (Foto/Freepik)

BeritaNasional.com -  Polda Metro Jaya tengah memburu para pelaku pengeroyokan petugas yang terjadi di Kampung Ambon, Jakarta Barat. Insiden itu terjadi saat penyelidikan kasus peredaran narkotika di wilayah tersebut, Minggu (13/10/2024).

“Saat ini pelaku sedang diburu karena kami sangat menyayangkan kejadian ini,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, kepada wartawan, Selasa (15/10/2024).

Namun demikian, Ade Ary belum bisa menjelaskan lebih detail terkait jumlah pelaku yang tengah diburu. Sebab, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan guna meringkus pelaku pengeroyokan terhadap petugas.

“Mohon waktu, tim sedang bekerja. Yang jelas pelaku akan diburu dan ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Karena dalam proses penegakan hukum, anggota sudah menjelaskan bahwa yang bersangkutan adalah anggota kepolisian,” tegasnya.

Sementara itu, untuk jumlah petugas yang menjadi korban pengeroyokan, Ade Ary hanya mengatakan bahwa mereka telah menjalani perawatan oleh tim medis.

“Anggota kami mengalami luka-luka, ya, menjadi korban kekerasan secara bersama-sama di muka umum atau pengeroyokan. Kemudian sudah dilakukan pertolongan medis,” ujarnya.

Meski begitu, Ade Ary menyatakan bahwa pihaknya, sesuai arahan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto, akan selalu memerangi peredaran narkoba, khususnya di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

“Jadi, komitmen PMJ akan terus memberantas segala bentuk peredaran narkoba. Musuh bersama kita adalah menyelamatkan generasi muda kita menuju Indonesia Emas, yaitu komitmen dari Bapak Kapolda Metro Jaya,” tegasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: