Otto Hasibuan Temui Prabowo, Diberi Tugas Urus Hakim

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 15 Oktober 2024 | 16:26 WIB
Pengacara Otto Hasibuan setelah bertemu dengan Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan. (BeritaNasional/ahda)
Pengacara Otto Hasibuan setelah bertemu dengan Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan. (BeritaNasional/ahda)

BeritaNasional.com - Pengacara Otto Hasibuan dipanggil oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto ke kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Selasa (15/10/2024). Otto dipanggil sebagai salah seorang calon wakil menteri.

Otto mengaku banyak membahas perkembangan hukum di Indonesia. Ia tak menegaskan akan menjadi wakil menteri hukum.

"Ditelepon minta datang ke sini, bertemu dengan Pak Presiden Prabowo, berbincang-bincang lah mengenai soal bagaimana perkembangan hukum di negara ini," kata Otto seusai pertemuan.

Prabowo meminta Otto untuk memberikan perhatian khusus kepada para hakim di Indonesia.

"Beliau meminta bahwa agar saya juga memberikan perhatian khusus bagaimana agar negara kita ini baik, perkembangan hakim juga diperhatikan gitu ya. Banyak hal lagi saya kira ya. Jadi, nanti ya mungkin nanti kalian bisa tanya Pak presiden," kata Otto.

Mantan pengacara Prabowo-Gibran di MK ini mengungkap sudah menandatangani pakta integritas sebagai calon wakil menteri.

"Ya, tentu semuanya pasti menandatangani pakta integritas. Sebab, membantu presiden harus kita komit kan, harus komit bantu beliau. Jadi, nanti tanya saja presiden ya," kata Otto.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: