Prediksi Timnas Indonesia vs China, Garuda Bakal Terbang Tinggi?

Oleh: Tim Redaksi
Selasa, 15 Oktober 2024 | 16:18 WIB
Timnas Indonesia. (Foto/PSSI).
Timnas Indonesia. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Timnas Indonesia akan menghadapi China dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga di Stadion Qingdao, Selasa (15/10/2024). Diprediksi pertandingan akan menarik perhatian pecinta sepak bola.

Dari tiga laga yang dimainkan, anak asuh Shin Tae-yong ini belum pernah mengalami kekalahan. Indonesia saat ini menempati posisi kelima klasemen Grup C dengan 3 poin. 

Garuda meraih hasil imbang kontra Arab Saudi (1-1), Australia (0-0), dan Bahrain (2-2). Karena itulah di pertandingan ini Shin Tae-yong mengincar kemenangan pertama.

Berbeda dengan Indonesia, justru China berada di posisi juru kunci atau di tempat keenam dengan 0 poin. Tim Naga kalah berturut dari Jepang (0-7), Arab Saudi (1-2), dan Australia (1-3). China pun juga tak ingin kehilangan poin.

Berikut prediksi China vs Indonesia

Raih Kemenangan (Hamdi)

Timnas Indonesia akan meraih kemenangan pertama meskipun bertandang ke China. Sebab, bagi anak asuh Shin Tae-yong kemenangan adalah harga mati sebelum melawan Jepang di bulan November.

Maarten Paes masih menjadi kunci permainan Timnas Indonesia. Skuad garuda pun diprediksi akan menang dengan skor 2-0 dari China

Optimis Curi Poin (Harits)

China bisa dibilang adalah lawan yang bisa diatasi Timnas Indonesia dengan mudah. Karena anak asuh Branko Ivankovic masih tertatih-tatih saat menjalani pertandingan dan faktor ini bisa dimanfaatkan oleh Jay Idzes dan kawan-kawan.

Lini serang Indonesia bisa memberikan kontribusi seperti melawan Bahrain kemarin. Rafael Struick atau Ragnar Oratmangoen harus mencetak gol bagi Indonesia setelah di pertandingan sebelumnya bermain gemilang. Skor 2-0 kemenangan bagi Indonesia.

Menang dan Bantai China (Ahda)

Timnas Indonesia diprediksi akan bermain all out alias bermain menyerang. Bagaimana tidak, Timnas belum meraih kemenangan alias tiga poin dari tiga laga yang sudah dijalankan.

Diprediksi Timnas Indonesia akan menang dengan skor telak 3-0 dari China. Sehingga Indonesia bisa mendapatkan tiga poin perdana.

Optimis 3 Poin (Iman)

Dengan permainan yang ditampilkan pada tiga pertandingan awal, Timnas Indonesia diprediksi akan meraih kemenangan perdana. Ya, skuad Merah Putih akan menang dengan mudah dari China dalam laga Kualfiikasi Piala Dunia 2026 ini.

Indonesia diprediksi akan menang dengan skor 2-0 dari China.

Bermain Indah dan Menang (Ruslan)

Indonesia diprediksi akan menang dari China. Jika melihat dari kondisi, Timnas Indonesia siap tempur meskipun sempat menjalani pertandingan yang kurang mengenakan saat melawan Bahrain.

Jika tetap menampilkan permainan indah seperti melawan Bahrain Indonesia mungkin menang dengan skor 2-0 atau pun 2-1. 

Menang dengan Mudah (Satria)

Timnas Indonesia diprediksi akan menang dengan mudah dari China. Hal ini mengacu dari kondisi pemain yang siap merebut tiga poin perdana meskipun menjalani laga tandang. Skor Indonesia akan menang dengan skor 2-1 dari China.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: