Kader PKB Faisol Riza Menjadi Calon Wakil Menteri di Pemerintahan Prabowo

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 15 Oktober 2024 | 17:47 WIB
Wakil Ketua Umum PKB Faisol Riza. (Foto/Doc. DPR)
Wakil Ketua Umum PKB Faisol Riza. (Foto/Doc. DPR)

BeritaNasional.com -  Wakil Ketua Umum PKB Faisol Riza ditunjuk oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto sebagai calon wakil menteri di pemerintahan mendatang.

Faisol hadir dalam pemanggilan calon wakil menteri di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Selasa (15/10/2024). Namun, ia tidak mengungkapkan posisi menteri apa yang dipercayakan oleh Prabowo.

"Saya hanya menyampaikan bahwa saya diberikan tugas oleh Pak Prabowo dan Ketua Umum PKB, Pak Muhaimin, untuk membantu pemerintahan secara aktif. Mudah-mudahan tenaga, pikiran, dan waktu yang saya punya bisa membantu pemerintahan yang akan datang. Soal posisi atau tugas saya, itu akan diumumkan oleh Pak Prabowo," kata Faisol usai pertemuan.

Faisol mengaku banyak berdiskusi dengan Prabowo tentang perekonomian masyarakat. Prabowo, katanya, menargetkan pertumbuhan ekonomi yang positif.

"Diskusi secara umum mengenai situasi perekonomian masyarakat yang menjadi perhatian Pak Prabowo untuk meningkatkan ekonomi kita di situasi sekarang. Kedua, ingin agar semua masyarakat terlibat dan menerima manfaat," katanya.

Faisol tidak menjawab berapa jumlah kursi menteri PKB di pemerintahan Prabowo mendatang.

"Saya tidak bisa menjawab; saya hanya mendapatkan tugas dari Pak Muhaimin sebagai kader," katanya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: