Hasil China vs Indonesia: Skuad Garuda Tumbang 1-2

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 15 Oktober 2024 | 21:11 WIB
Timnas Indonesia vs China. (Foto/PSSI).
Timnas Indonesia vs China. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Timnas Indonesia harus puas dikalahkan oleh China dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad garuda kalah dengan skor tipis 2-1 dari China.

Bermain di Stadion Qingdao, China, Selasa (15/10/2024) Timnas Indonesia menguasai jalannya laga. Bahkan, pada menit ke-10 skuad garuda memberikan ancaman lawan Witan Sulaeman, namun bola masih bisa diamankan oleh pemain China.

Serangan datang kembali dari Ragnar Oratmangoen yang mendapatkan kesempatan melepaskan sepakan dari luar kotka penalti. Namun tendangannya masih melambung tinggi di atas mistar gawang China.

Keasikan menyerang, Timnas Indonesia malah kebobolan dari China. Gol ini berawal dari tendangan bebas. kemudian Shayne Pattynama salah perhitungan yang mengira bola sudah keluar dan malah direbut pemain China.

Bola tersebut jatuh di kaki Behram Abduweli dan melesatkan si kulit bundar ke gawang Indonesia yang dijaga oleh Maarten Paes. Skor berubah 1-0 untuk China.

Indonesia kebobolan lagi pada menit ke-44. Lewat serangan balik, Zhang Yuning bisa menjaringkan bola dengan jitu ke gawang Maarten Paes. 

Beberapa kesempatan dilakukan oleh Timnas Indonesia untuk memperkecil kedudukan. Semisalnya tendangan Verdonk dari luar kotak penalti kembali bisa diantisipasi Dalei. 

Skor 2-0 menutup keunggulan China dari Indonesia di babak pertama.

Di babak kedua, STY memasukan Rizky Ridho, Marselino dan Thom Haye untuk menggantikan Shayne, Witan serta Mees.

Permainan Indonesia pun sangat menyerang dan menghasilkan beberapa peluang. Peluang diciptakan oleh Ragnar atau pun Nathan.

Shin Tae-yong kembali memasukan beberapa pemain untuk mencari gol. Malik dan Arhan dimasukan untuk menggantikan Asnawi serta Ivar.

Gol bagi Indonesia akhirnya tercipta di menit ke-86. Gol ini bermula dari lemparan ke dalam kotak penalti China. Dari kemelut itu, Thom Haye melepaskan tembakan keras dan membentur pemain China dan meluncur ke gawang. Skor berubah menjadi 1-2.

Di sisa waktu, Timnas Indonesia mencoba menciptakan peluang. Misalnya lewat umpan silang Prtama Arhan namun masih bisa digagalkan lini pertahanan China.

Hingga wasit Omar Al Ali meniup peluit akhir, skor 2-1 keunggulan China atas Indonesia pada laga keempat matchday Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: