Pria di Jaksel Todongkan Pistol ke PPSU yang Sedang Tebang Pohon, Begini Kronologinya

Oleh: Bachtiarudin Alam
Rabu, 16 Oktober 2024 | 11:40 WIB
Ilustrasi garis polisi tempat kejadian perkara. (Foto/Freepik)
Ilustrasi garis polisi tempat kejadian perkara. (Foto/Freepik)

BeritaNasional.com - Seorang pria dilaporkan ke polisi lantaran aksinya menodongkan benda berupa pistol kepada anggota penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kejadian itu dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi ketika PPSU sedang menebang pohon di lokasi.

"Berawal beberapa anggota PPSU Kelurahan Pejaten Barat di antaranya AS, RM, YS, AA, serta L melaksanakan penebangan pohon di depan rumah pelaku," katanya dalam keteranganya pada Rabu (16/10/2024).

Ade Ary memaparkan kejadian itu terjadi pada Selasa (15/10/2024) pagi. Pelaku berinisial FA yang marah sempat menodongkan benda berbentuk pistol kepada keempat PPSU.

"Tiba-tiba, pelaku membuka jendela rumahnya di lantai 2 dan memanggil-manggil dengan berkata kasar dan selanjutnya pelaku mengacungkan senjata api ke arah karyawan PPSU untuk berhentikan aktivitas penebangan pohon," ujarnya. 

Atas kejadian ini, Ade Ary mengatakan anggota PPSU pun mengadukan hal tersebut kepada lurah setempat. Saat ini, perkara tersebut dilaporkan ke Polsek Pasar Minggu.

"Setelah sampai, lurah mendatangi rumah pelaku tersebut dan anggota PPSU tidak tahu apa yang dibicarakan oleh lurah terhadap pelaku,” katanya.

“Lurah keluar dari rumah dan beserta PPSU kembali ke kantor kelurahan dengan kejadian tersebut melaporkan ke Polsek Pasar Minggu, Jakarta Selatan, guna pengusutan lebih lanjut," katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: