Dasco Pastikan Semua Calon Pembantu Presiden Jalani Pembekalan

Oleh: Panji Septo R
Rabu, 16 Oktober 2024 | 11:17 WIB
Sufmi Dasco Ahmad (BeritaNasional/Panji Septo R)
Sufmi Dasco Ahmad (BeritaNasional/Panji Septo R)

BeritaNasional.com -  Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan hampir semua calon menteri, wakil menteri, dan kepala badan akan menghadap Presiden terpilih Prabowo Subianto di Hambalang.

Dasco mengaku tidak mengetahui jumlah pasti para calon pembantu Prabowo di pemerintahan ke depan yang akan hadir. Namun, ia memastikan mereka bakal mendapat pembekalan seperti yang telah diagendakan sebelumnya. 

"Saya kurang tahu persis (berapa jumlah), tetapi setahu saya hampir semua calon menteri dan beberapa kepala badan dan wakil menteri hadir untuk diberikan pembekalan oleh Pak Prabowo," ujar Dasco di kompleks parlemen, Senayan, Rabu (16/10/2024).

Sebelumnya, 59 orang calon menteri dan wakil menteri dijadwalkan hadir untuk menerima pembekalan dari Prabowo dan Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka.

"Yang sesuai data 59 orang," ujar Komandan Detasemen Pengawalan Khusus Menhan, Letkol Inf G Borlak di lokasi.

Salah satu tokoh yang menonjol hadir dalam pembekalan adalah sosok Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Sebab, Budi akan diganti sebagai kepala BIN. 

Penggantinya adalah Muhammad Herindra. Sementara, Budi Gunawan tidak hadir dalam pemanggilan calon menteri di rumah Prabowo di Kertanegara IV, Jakarta.

Namun, Borlak tidak menjelaskan apakah Budi juga ikut pembekalan sebagai calon menteri atau tidak 

Dia mengungkapkan, salah satu tamu yang datang adalah Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Namun dia tak mengetahui pasti apakah Budi Gunawan bakal mengikuti pembekalan atau tidak.

"(Ada) Pak Budi Gunawan, terakhir," ujar Borlak.sinpo

Editor: Sri Utami Setia Ningrum
Komentar: