Prabowo-Gibran Bakal Sapa Masyarakat saat Melintas Sudirman-Thamrin Usai Dilantik

Oleh: Bachtiarudin Alam
Jumat, 18 Oktober 2024 | 15:41 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto (kiri) dan Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka (kanan). (BeritaNasional/Elvis).
Presiden terpilih Prabowo Subianto (kiri) dan Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka (kanan). (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Setelah proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka nantinya akan bergerak ke Istana Negara. Selama perjalanan itu, kedua pimpinan negara itu dikabarkan bakal menyapa masyarakat dari sisi jalan.

Demikian hal itu disampaikan Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman dalam rangkaian pengamanan di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin 

“Pastinya itu pasti, pasti itu (Prabowo-Gibran menyapa warga),” kata Latif kepada wartawan, Jumat (18/10/2024).

Maka dari itu, Latif menyebut untuk jalan Sudirman-Thamrin tidak akan ditutup. Namun untuk arus kendaraan secara situasional akan dialihkan sesuai rekayasa lalu lintas yang telah disiapkan.

“Kita akan mengatur arus lalulintas demikian rupa sehingga rangkaian kegiatan ini berjalan gitu. Tidak ada kemacetan yang dihambat oleh misalnya ada tidak bisa jalan,” kata Latif.

“Kalau misalnya kendaraan terlalu padat kan akan sulit makannya mungkin dari Semanggi nanti kita alih alihkan dikit - dikit gitu,” tambahnya.

Tidak lupa, Latif juga kembali mengingatkan pada Minggu (20/10/2024) untuk Car Free Day atau hari bebas kendaraan ditiadakan sementara. Karena jalan Sudirman-Thamrin nantinya akan menjadi akses VVIP.

“Tapi kita akan mengatur arus lalu lintas sepanjang Sudirman Thamrin selektivitas. Dalam artian kita memprioritaskan memang rangkaian presiden, tamu VVIP dan para anggota DPR yang akan mengikuti pelantikan di gedung DPR,” ujarnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: