STY Harap Kevin Diks Bisa Dimainkan saat Timnas Indonesia vs Jepang dan Arab Saudi

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Jumat, 18 Oktober 2024 | 19:31 WIB
Ketum PSSI Erick Thohir (kiri) dan Kevin Diks (kanan). (Foto/instagram/erickthohir).
Ketum PSSI Erick Thohir (kiri) dan Kevin Diks (kanan). (Foto/instagram/erickthohir).

BeritaNasional.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan dirinya belum mengetahui kapan Kevin Diks akan bisa memperkuat Merah Putih dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

“Kevin Diks bisa bermain di November atau tidak itu, saya tidak bisa putuskan dan tidak tahu juga karena itu ada urusan administrasi, jadi saya tidak mengerti," ujar STY dikutip dari Antaranews, Jumat (18/10/2024).

Akan tetapi, dia berharap Kevin Diks bisa diturunkan saat Indonesia menghadapi Jepang dan Arab Saudi di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Tapi secara pribadi, saya berharap Kevin Diks bisa bermain pada November nanti,” tutur STY.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir bertemu dengan Kevin Diks. Ia pun mengucapkan selamat bergabung bagi pemain asal FC Copenhagen.

Kabar Kevin Diks bergabung dengan Skuad Garuda diumumkan langsung oleh Erick Thohir lewat unggahan di akun Instagram resminya.

“Makan siang sama pemain F. C Copenhagen yang punya keturunan Indonesia. Enggak lupa salaman,” tulis Erick dilihat Sabtu (12/10/2024).

“Selamat bergabung di Timnas Indonesia @kevindiks2,” imbuh Erick.

Dengan adanya kabar ini, pemain berusia 28 tahun tersebut bakal menjalani proses naturalisasi untuk memperkuat skuad Garuda. sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: