Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran, Pimpinan Negara Mulai Berdatangan

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Sabtu, 19 Oktober 2024 | 08:55 WIB
Wakil PM Rusia Denis Manturov tiba di Indonesia usai mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (Foto/YouTube Sekretariat Presiden).
Wakil PM Rusia Denis Manturov tiba di Indonesia usai mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (Foto/YouTube Sekretariat Presiden).

BeritaNasional.com - Menjelang pelantikan presiden terpilih Prabowo Subianto dan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka sejumlah pimpinan negara mulai tiba di Indonesia.

Pada pagi hari ini, Sabtu (19/10/2024), Wakil PM Rusia Denis Manturov tiba di Indonesia usai mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Sebagai dilihat dari YouTube Sekretariat presiden, setelah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Denis langsung disambut oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga.

Lalu, Denis juga disambut secara kenegaraan oleh pasukan TNI. Saat penyambutan kenegaraan ini bendera Rusia dan Indonesia dikibarkan secara bersama-sama.

Setelah disambut, Denis pun langsung menaiki mobil yang sudah disiapkan untuk meninggalkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengungkapkan kesiapan rangkaian pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029.

Menurut Heru, Persiapan rangkaian kegiatan dimulai dari ketibaan para tamu negara di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta dan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

“Sekarang sedang berlangsung masih penambahan (tamu negara) mana yang di Halim, mana yang di Soetta. Nanti terakhir bisa sore ini atau besok pagi kami akan berikan data komplitnya,” ucap Heru di Istana, Jumat (18/10/2024).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: