Usai Purnatugas, Jokowi Akan Langsung Pulang ke Solo

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Sabtu, 19 Oktober 2024 | 09:28 WIB
Presiden Joko WIdodo (Jokowi). (BeritaNasional/Elvis).
Presiden Joko WIdodo (Jokowi). (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa dirinya akan langsung pulang ke kampung halaman di Solo, Jawa Tengah, usai menghadiri pelantikan presiden terpilih Prabowo Subianto dan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu dikatakan Jokowi dalam acara makan siang di Istana Negara, Jumat (18/10/2024).

"Hari Minggu siang saya akan pulang ke Solo,” ujar Jokowi sebagaimana dilihat dari YouTube Sekretariat Presiden.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mengundang kepada para menteri di Kabinet Indonesia Maju untuk mampir ke diamannya. Dia bilang, sekarang untuk ke Solo tidak perlu memakan waktu yang lama.

“Kalau ada yang pas ke Jogja 30 menit nanti lewat tol bisa silahkan kalau ada yang ingin ke Solo. Kalau pakai jalan tol ada yang ke Surabaya lewatnya pasti harus lewat Solo, silakan juga kalau ingin mampir ke rumah,” urai Jokowi.

Lebih jauh, Jokowi juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan kerja keras seluruh kabinetnya selama satu dekade terakhir. Ia berharap apa yang telah dikerjakan bersama dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara.

“Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan, atas support, atas kerja keras untuk negara ini. Dan saya berharap apa yang sudah kita lakukan dalam 10 tahun ini bermanfaat bagi rakyat, bermanfaat bagi negara, bermanfaat bagi bangsa kita yang kita cintai,” ungkap Jokowi.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: