Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran, Gedung DPR Mulai Disterlisasi

Oleh: Bachtiarudin Alam
Sabtu, 19 Oktober 2024 | 16:00 WIB
Pangdam Jaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay dan Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto turun langsung pantau persiapan pengamanan. (Foto/Polda Metro).
Pangdam Jaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay dan Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto turun langsung pantau persiapan pengamanan. (Foto/Polda Metro).

BeritaNasional.com - Area gedung DPR/MPR RI bakal dilakukan sterilisasi, jelang acara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Minggu (20/10/2024) besok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi menjelaskan sterilisasi dilakukan dengan menerjunkan tim penjinak bom (jibom) sampai Anjing pelacak (K-9).

"Kegiatan sterilisasi dari Jibom dan K-9 tentu ada, di bawah kendali Paspamres yang berlaku Protap Pamwaskita," ujar Ade Ary dalam keterangannya, Sabtu (19/10/2024).

Sterilisasi dilaksanakan pada Minggu (20/10) sebelum kegiatan dimulai pada pukul 10.00 WIB. Dengan melibatkan 224 personel Polri yang di BKO kan ke Paspampres untuk pengamanan di ring 1.

“Untuk pengamanan ring 1 dilakukan oleh Paspampres, kalau kita (Polri) di ring 2, di luar," imbuhnya.

Sementara guna memastikan keamanan selama proses pelantikan, Pangdam Jaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay dan Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto ikut turun langsung memantau persiapan pengamanan.

Di mana kehadiran dua pucuk pimpinan Polda Metro Jaya dan Pangdam Jaya itu, juga turut memimpin gladi khusus pengamanan pelantikan Presiden dan wakil presiden terpilih di DPR/MPR RI.

"Hari ini kita Gladi, ada Pak Kapolda dan Pak Pangdam Jaya juga ikut gladi ini dilakukan untuk pengecekan kesiapan personel di lapangan," imbuhnyasinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: