Tiba di Gedung MPR, Gibran Siap Jalani Pelantikan Jadi Wakil Presiden

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 20 Oktober 2024 | 08:52 WIB
Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. (Foto/TV Parlemen).
Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. (Foto/TV Parlemen).

BeritaNasional.com - Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka tiba di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan untuk dilantik sebagai Wakil Presiden 2024-2029 pada Minggu (20/10/2024).

Berdasarkan pantauan, Gibran tiba sekitar pukul 08.38 WIB. Dia menggunakan mobil dengan nomor polisi AD 1522 HU.

Gibran pun terlihat menggunakan beskap beserta dengan peci. Turut mendampingi sang istri, Selvi Ananda dengan kebaya berwarna merah.

Sesampainya di dalam Gedung Nusantara, dia langsung disambut oleh Pimpinan MPR. Mereka pun bersalam-salaman dan berjalan bersama memasuki area pelantikan.

Diberitakan sebelumnya, pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 akan diselenggarakan pada Minggu (20/10/2024) pukul 10.00 WIB di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan Beritanasional.com pukul 07.25 WIB, di depan Gedung Nusantara terlihat dekorasi yang megang yang sudah disiapkan. 

Terdapat tanaman-tanaman hias yang dipasang di sisi kanan dan kiri tangga. Lalu, di bagian tengah tangga terdapat karpet merah yang membentang.

Tak hanya itu, ada juga janur kuning yamh membentang untuk menyambut Prabowo dan Gibran.

Secara terpisah, Ketua Fraksi Gerindra MPR Habiburokhman mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan acara ini secara maksimal.

"Hari ini Alhamdulillah, persiapan maksimal luar biasa kreativitas tim, lihat design MPR keren ini ada pohon dan bunga. Di depan juga ada bunga flamboyan, pas juga lagi berbunga hari ini. Ini memang menunjukan kesukacitaan dengan sederhana," kata Habiburokhman kepada wartawan.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: