Bersama Didit, Prabowo Menuju Gedung MPR untuk Pelantikan Presiden

Oleh: Panji Septo R
Minggu, 20 Oktober 2024 | 09:01 WIB
Prabowo Menuju Gedung MPR untuk Jalani Pelantikan Presiden. (BeritaNasional/Panji).
Prabowo Menuju Gedung MPR untuk Jalani Pelantikan Presiden. (BeritaNasional/Panji).

BeritaNasional.com - Presiden terpilih Prabowo Subianto meninggalkan kediaman pribadinya di Kertanegara, Jakarta Selatan, menuju gedung Parlemen, Senayan untuk menjalani pelantikan sebagai Presiden terpilih 2024-2029.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Minggu (20/10/2024) Prabowo keluar dari kediaman pribadinya menggunakan peci hitam dengan beskap gelap sekitar pukul 08.55 WIB. Prabowo nampak ditemani oleh sang anak yakni Didit Hediprasetyo menuju gedung parlemen nanti.

Ia sedikit melambaikan tangan kepada awak media yang sudah menunggu di depan kediaman pribadinya. Prabowo kemudian langsung naik ke mobil pribadinya berwarna putih untuk menuju ke gedung Parlemen.

Politisi Gerindra sekaligus keponakan Prabowo, Budisatrio Djiwandono mengatakan bahwa presiden terpilih ini bakal ditemani saudara, keponakan, dan anaknya yakni Didit Hediprasetyo menuju gedung parlemen nanti.

"Ya, keluarga inti terdiri dari kakak-kakak Pak Prabowo, adik, putra tercinta Mas Didit dan juga ponakan-ponakan beliau," ujar Budisatrio di Kertanegara IV Minggu (20/10/2024).

Sebelumnya, Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka tiba di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan untuk dilantik sebagai Wakil Presiden 2024-2029 pada Minggu (20/10/2024).

Berdasarkan pantauan, Gibran tiba sekitar pukul 08.38 WIB. Dia menggunakan mobil dengan nomor polisi AD 1522 HU.

Gibran pun terlihat menggunakan beskap beserta dengan peci. Turut mendampingi sang istri, Selvi Ananda dengan kebaya berwarna merah.

Sesampainya di dalam Gedung Nusantara, dia langsung disambut oleh Pimpinan MPR. Mereka pun bersalam-salaman dan berjalan bersama memasuki area pelantikan.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: