Prabowo Disambut Masyarakat dan Pengamanan Ketat saat menuju Gedung MPR

Oleh: Panji Septo R
Minggu, 20 Oktober 2024 | 09:05 WIB
Momen prabowo saat menuju MPR RI jalani pelantikan Presiden periode 2024-2029. (BeritaNasional/Tangkapan Layar)
Momen prabowo saat menuju MPR RI jalani pelantikan Presiden periode 2024-2029. (BeritaNasional/Tangkapan Layar)

BeritaNasional.com -  Presiden terpilih Prabowo Subianto meninggalkan kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Minggu (20/10/2024) untuk menuju gedung Parlemen di Senayan, di mana ia akan dilantik sebagai Presiden untuk periode 2024-2029.

Dari pantauan di lokasi, Prabowo terlihat mengenakan peci hitam dan jas gelap saat keluar sekitar pukul 08.55 WIB. Ia tampak didampingi oleh putranya, Didit Hediprasetyo, dalam perjalanan menuju gedung parlemen.

Di sepanjang perjalanan menuju Gedung Nusantara, Prabowo disambut antusiasme warga dengan antusias dengan berikade pengamanan yang tampak bergitu ketat.

Sementara Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka telah tiba di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, untuk mengikuti pelantikan sebagai Wakil Presiden periode 2024-2029.

Dari pantauan, Gibran tiba sekitar pukul 08.38 WIB, menggunakan mobil dengan nomor polisi AD 1522 HU. Ia mengenakan beskap dan peci, sementara sang istri, Selvi Ananda, tampil anggun dalam kebaya berwarna merah.

Setibanya di dalam Gedung Nusantara, Gibran disambut oleh Pimpinan MPR. Mereka kemudian saling berjabat tangan sebelum bersama-sama memasuki area pelantikan.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: