Dipanggil Prabowo, Calon Menteri Kompak Kenakan Batik Cokelat Tua ke Istana

Oleh: Tim Redaksi
Minggu, 20 Oktober 2024 | 20:36 WIB
Calon menteri Sugiono saat dipanggil ke kertanegara. (BeritaNasional/Elvis).
Calon menteri Sugiono saat dipanggil ke kertanegara. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Presiden Prabowo Subianto memanggil para calon menteri dan wakil menteri kabinet periode 2024-2029 ke Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10/2024). Para calon menteri kompak mengenakan batik berwarna cokelat tua untuk dapat memenuhi panggilan Prabowo.

Sebagaimana dilansir dari Antaranews, para calon menteri dan wakil menteri dari kalangan partai politik maupun profesional berdatangan ke Istana Kepresidenan, Jakarta, sejak pukul 19.00 WIB.

Mereka kompak berbatik cokelat tua dengan beragam corak serta bercelana bahan warna gelap memasuki pintu gerbang menuju Istana Merdeka, Jakarta.

Perihal keharusan mengenakan pakaian batik cokelat tua dibenarkan politisi PAN sekaligus mantan Wali Kota Bogor Bima Arya.

"Saya ditelepon malam ini ke Istana. Semuanya harus batik cokelat, kalau bisa yang sangat cokelat tua," kata Bima Arya.

Presiden Prabowo diagendakan mengumumkan kepada publik para calon menteri dan wakil menteri terpilih pada malam ini.

Sebelumnya, sebanyak 49 tokoh yang disebut sebagai calon menteri diundang bertemu Presiden Terpilih Prabowo Subianto di rumahnya kawasan Kartanegara IV, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024).

Mereka dipanggil untuk ditempatkan pada pos kementerian yang telah dipersiapkan Prabowo. Para tokoh itu terdiri atas politisi, akademisi, hingga menteri era Presiden Joko Widodo.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: