Pengamat: Langkah Cepat Prabowo di Hari Pertama Jabatan Sebagai Tanda Keseriusan

Oleh: Tim Redaksi
Senin, 21 Oktober 2024 | 10:14 WIB
Presiden Indonesia periode 2024-2029, Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Tangkapan Layar)
Presiden Indonesia periode 2024-2029, Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Tangkapan Layar)

BeritaNasional.com -  Ujang Komaruddin, pengamat politik, mengamati langkah pertama Presiden RI ke-8 Prabowo Subianto setelah resmi dilantik.

Pada hari yang sama, Prabowo langsung mengumumkan susunan Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta, Minggu (20/10/2024) malam. Ujang menilai Prabowo ingin agar kabinetnya segera mulai bekerja tanpa penundaan.

“Ya pelantikan Presiden Prabowo tidak disia-siakan langsung tancap gaspol, langsung betul-betul gaspol kerja, tidak ada lagi waktu main-main, tidak ada lagi waktu untuk beristirahat langsung gaspol bekerja untuk kepentingan masyarakat dan bangsa untuk segera bekerja ya menteri-menterinya di masa-masa setelah pelantikan,” jelas Ujang, dikutip Senin (21/10/2024).

Agenda Prabowo di hari pelantikannya tampak sangat padat, dimulai dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Gedung Nusantara DPR/MPR/DPD RI.

Setelah dilantik, Prabowo dan Gibran segera menuju Istana Negara untuk mengikuti Upacara Pisah Sambut bersama Presiden dan Wakil Presiden ke-7, Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Setelah itu, Prabowo kembali ke Istana untuk mengadakan gala dinner dengan tamu-tamu internasional sebelum langsung mengumumkan kabinetnya.

Ujang percaya bahwa langkah cepat Prabowo ini akan mempermudah jalannya pemerintahan sebagai bukti komitmennya untuk merealisasikan janji-janji kampanye.

“Artinya, Pak Prabowo gercep cepat betul-betul kerja merealisasikan janji kampanye dan tentu hal ini perlu kita apresiasi sebagai bentuk komitmen Prabowo untuk bisa merealisasikan apa yang menjadi kewajibannya, apa yang menjadi tugasnya dalam pemilu yang lalu berkampanye untuk mensejahterakan rakyat Indonesia,” tutup Ujang.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: