Jadi Menko Pemberdayaan Masyarakat, Cak Imin: Saya Mohon Doa Restunya

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 21 Oktober 2024 | 13:32 WIB
Cak Imin saat Pelantikan Menteri Kabinet Merah Putih, Prabowo-Gibran. (BeritaNasional/Tangkapan Layar)
Cak Imin saat Pelantikan Menteri Kabinet Merah Putih, Prabowo-Gibran. (BeritaNasional/Tangkapan Layar)

BeritaNasional.com -  Muhaimin Iskandar alias Cak Imin resmi menjabat sebagai Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pemberdayaan Masyarakat pada Senin (21/10/2024).

Cak Imin mengatakan bahwa ia akan berkantor di Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK).

"Kantornya di PMK sini," kata Cak Imin kepada wartawan di Istana Negara, Jakarta.

Cak Imin menjelaskan bahwa pekerjaannya akan menaungi Kementerian Koperasi, Kementerian UMKM, Kementerian Ekonomi Kreatif, Kementerian Sosial, dan Kementerian Perlindungan Pekerja Migran serta Pemberdayaan Masyarakat.

"Dan juga lembaga-lembaga terkait yang berhubungan dengan pemberdayaan institusional maupun pemberdayaan personal, individu," ujar Cak Imin.

Ketua Umum PKB ini menegaskan bahwa dirinya akan bertugas mendorong percepatan kapasitas kelembagaan seperti koperasi, perusahaan-perusahaan usaha kecil menengah, dan pemberdayaan masyarakat serta individu-individu.

"Saya mohon doa restunya kepada seluruh masyarakat, kepada para kyai, para ulama, semua, agar tugas yang berat ini bisa saya laksanakan sehingga proses pemerintahan lima tahun ini di bawah kepemimpinan Pak Prabowo berhasil melahirkan kemajuan, pertumbuhan ekonomi, dan kesejahteraan," tandasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: