Perluas Program Prabowo, Pemprov DKI Bakal Berikan Makan Bergizi Gratis ke Ibu Hamil

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 21 Oktober 2024 | 17:30 WIB
Pj Gubernur Jakarta Teguh Setyabudi. (Foto/Berita Jakarta)
Pj Gubernur Jakarta Teguh Setyabudi. (Foto/Berita Jakarta)

BeritaNasional.com - Pemprov DKI Jakarta akan menerapkan program makan bergizi gratis milik Presiden Prabowo Subianto kepada para ibu hamil.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi usai melakukan uji coba makan bergizi gratis di SMKN 26 Jakarta, Jakarta Timur, Senin (21/10/2024) siang.

"Nanti, kami kembangkan (makan bergizi gratis) untuk segmen yang lain, misalnya, ibu hamil. Tapi, ini kami masih sedang bertahap menuju situ," kata Teguh kepada wartawan.

Teguh mengatakan saat ini Pemprov DKI berkoordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait pelaksanaan makan bergizi gratis untuk ibu hamil ini.

"Kami akan usahakan lah. Kami nanti lihat, nanti dengan koordinasi dengan OPD terkait, dan badan terkait. Insyaallah akan ke sana," ujar Teguh.

Bukan hanya ibu hamil, Teguh mengatakan Pemprov DKI akan memperluas manfaat program ini kepada siswa/siswi pelajar di sekolah swasta dan pesantren.

"Ya, pastinya insyaallah program itu kami akan lanjutkan bukan hanya di negeri, tapi juga di swasta. Bukan hanya di SMK, tapi mungkin juga ada sekolah dasar, SMP. Kemudian, pada elemen lain, katakanlah pondok pesantren, ibu hamil, dan sebagainya. Insyaallah, mohon support-nya," tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: