Pemprov DKI Diminta Pastikan Pembangunan Stasiun MRT Monas dan Thamrin Selesai Tepat Waktu

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 22 Oktober 2024 | 13:00 WIB
Pemprov DKI diminta pastikan pembangunan Stasiun MRT Monas tepat waktu (Beritanasional/Lydia)
Pemprov DKI diminta pastikan pembangunan Stasiun MRT Monas tepat waktu (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi mendampingi Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka dalam meninjau pembangunan MRT di Stasiun Monas pada Senin (21/10/2024) kemarin.

Teguh mengatakan, Pemprov DKI dan pemerintah pusat membahas permasalahan-permasalahan yang adai di stasiun tersebut sambil mengecek langsung progres pembangunannya.

"Kita turun sampai ke stasiun yang sedang on progress tersebut. Kemudian kita jalan lewat panel terowongan sampai kepada Stasiun Thamrin yang jauh lebih besar," kata Teguh kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, dikutip Selasa (22/10/2024).

Teguh mengatakan, Pemprov DKI diminta Gibran untuk memastikan transportasi publik ini berjalan dengan penyelesaian pembangunan yang tepat waktu. Mengingat, pengelolaan MRT Jakarta berada di bawah naungan Pemprov DKI. 

"Nah tadi ada arahnya adalah yang terkait dengan pemerintah provinsi, tentu saja kita akan mencermati lebih lanjut dan mendukung untuk bagaimana agar MRT itu bisa berjalan karena nanti MRT juga adalah menjadi tanggung jawab dari pemerintah daerah," ujar Teguh.

Lebih lanjut, Teguh membeberkan bahwa dirinya akan membahas secara detail terkait pembangunan MRT bersama dengan Direktur Utama PT MRT Jakarta Tuhiyat.

"Pada saatnya kita akan bicara khusus mengenai MRT juga tidak masalah karena tadi Pak Tuhiyat juga akan ke sini akan memaparkan terkait progres MRT dan bagaimana kita bisa memikirkan secara baik," tandasnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: