Diego Forlán Siap Debut Tenis Profesional di Uruguay Open

Oleh: Tim Redaksi
Rabu, 23 Oktober 2024 | 05:18 WIB
Diego Forlán, legenda sepak bola Uruguay. (Foto/Instagram/Forlan)
Diego Forlán, legenda sepak bola Uruguay. (Foto/Instagram/Forlan)

BeritaNasional.com -  Diego Forlán akan memasuki dunia tenis profesional bulan November mendatang. Setelah karier cemerlang di lapangan hijau.

Forlán meraih ketenaran di dunia sepak bola ketika bergabung dengan Manchester United pada 2002, di mana ia mencatatkan 98 penampilan dan memberikan kontribusi signifikan terhadap kesuksesan tim. Selama waktunya di Old Trafford, ia membantu tim meraih gelar Premier League pada musim 2002/03 dan berperan penting dalam kemenangan FA Cup mereka pada 2004.

Pemenang European Golden Shoe dua kali ini juga mencetak prestasi di pentas internasional, mewakili Uruguay dalam tiga Piala Dunia. Penampilan terbaiknya terjadi pada turnamen 2010, di mana ia meraih Golden Boot sebagai pencetak gol terbanyak.

Kini mantan juru dobrak sangar itu, setelah gantung sepatu bola mulai jatuh cinta pada dunia tenis. Ia dijadwalkan untuk berkompetisi dalam acara ganda ATP bersama Federico Coria, yang saat ini berada di peringkat 101 dunia.

Transisi ini tidak sepenuhnya mengejutkan, karena Forlán menunjukkan bakat tenis di masa mudanya namun memilih untuk fokus pada sepak bola.

Baru-baru ini, ia juga berpartisipasi dalam acara ITF Masters untuk kategori 45 tahun ke atas, menunjukkan dedikasinya yang berkelanjutan terhadap olahraga ini.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: