Prabowo Beberkan Alasan Bawa Kabinet Merah Putih ke Magelang

Oleh: Tim Redaksi
Rabu, 23 Oktober 2024 | 17:49 WIB
Kabinet Merah Putih. (Foto/Tim Prabowo).
Kabinet Merah Putih. (Foto/Tim Prabowo).

BeritaNasional.com - Presiden Prabowo Subianto mengungkapkan alasan akan membawa Menteri dan Kepala Lembaga di Kabinet Merah Putih ke Akademi Militer (Akmil) di Magelang, Jawa Tengah.  Salah satunya ingin membangun kerja sama tim yang baik.

Hal itu dikatakan Prabowo dalam sidang paripurna perdana Kabinet Merah Putih di Kantor Presiden Jakarta, Rabu (23/10/2024).

"Saudara saya sangat mengutamakan kerja sama sebagai tim. Untuk itu, dalam waktu dekat saya akan mengajak saudara-saudara ke Magelang di mana kita akan melaksanakan beberapa hari menambah pembekalan," ujar Prabowo.

"Kemudian kita akan adakan koordinasikoordinasi di tempat di Magelang, Jawa tengah, kawasan Akademi Militer," tutur Prabowo.

Menurut Prabowo, kegiatan pembekalan di sana akan memberikan banyak manfaat. Pasalnya, wilayah itu merupakan saksi perjuangan bangsa Indonesia meraih kemerdekaan. 

"Dan daerah Magelang merupakan suatu sentra perlawanan kita terhadap penjajah mulai ratusan tahun dikenal sebagai daerah perjuangannya Pangeran Diponegoro di antara 5 gunung itu saya kira cukup membawa suatu aura tradisi keberanian, tradisi heroisme, tradisi cinta tanah air," jelasnya.

Selain itu, Prabowo berbicaranya mengenai penyusunan tim penting agar bisa mencapai target seperti yang diinginkan.

"Penyusunan tim sangat penting. Tim yang baik, tim yang bisa kerja sama akan memudahkan kita mencapai target-target yang kita tentukan," bebernya.

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: