Hasil Kualifikasi Piala Asia U-17 2025: Timnas Indonesia Menang Tipis 1-0 dari Kuwait

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 23 Oktober 2024 | 23:57 WIB
Timnas Indonesia U-17 vs Kuwait. (Foto/PSSI).
Timnas Indonesia U-17 vs Kuwait. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Timnas Indonesia U-17 mampu meraih kemenangan dari Kuwait dalam laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Skuad Garuda muda menang dengan skor tipis 1-0 dari Kuwait.

Bermain di Stadion Abdullah Alkhalifa Alsabah, Indonesia bermain terbuka dan sesekali melakukan serangan ke gawang Kuwait.

Namun, anak asuh Nova Arianto ini justru unggul pada menit ketujuh melalui sundulan Mathew Ryan Baker. 

Gol ini bermula dari sepakan pojok yang dilakukan oleh Muhammad Zahaby Gholy dan disambar oleh Mathew Ryan Baker. Skor berubah menjadi keunggulan 1-0 bagi TImnas Indonesia

Walau unggul 1-0, Indonesia malah justru tertekan oleh Bahrain. Sebab, tuan rumah ingin mencari gol penyeimbang kedudukan sehingga melancarkan serangan terus menerus.

Akan tetapi, Zahaby Gholy dan kawan-kawan bermain tenang sehingga Kuwait tak bisa membongkar lini pertahanan. Justru, Indonesia sejatinya mempunyai beberapa peluang melalui skema cepat, tapi tidak bisa menjadi sebuah gol.

Skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia atas Kuwait menutup babak pertama.

Di babak kedua, Timnas Indonesia langsung mendapatkan tekanan sejak menit awal. Bahkan pemain Garuda Muda hanya bisa menguasai bola di setengah lapangan saja karena mendapatkan pressing yang ketat dari Kuwait.

Kuwait terus menyerang, tapi berhasil digagalkan berkali kali oleh Mathew Baker. Tentunya hal ini membuat pemain Kuwait frustasi dan memprovokasi pemain Timnas Indonesia.

Semisalnya, Fandi Ahmad Musaki yang ditarik oleh salah satu pemain Kuwait dan hal ini membuat situasi sedikit menjadi panas.

Serangan terus dilakukan oleh Kuwait. Namun lagi-lagi digagalkan oleh lini belakang Timnas Indonesia dan kemudian melakukan serangan balik sampai akhirnya tembakan Gholy menjadi peluang yang membahayakan.

Pada akhir babak kedua, Mathew Baker kembali mengancam gawang Kuwait setelah merangsek masuk melalui sisi kiri Kuwait. Namun masih bisa ditepis kiper Kuwait Ahmad Alshawaf.

Beberapa menit kemudian Mathew Baker kembali mengancam usai sepakan kaki kirinya setelah menerima umpan dari sepak pojok ditepis kiper Kuwait. Hingga wasit meniup peluit, skor tidak berubah 1-0 keunggulan bagi Indonesia atas Kuwait.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: