Dukung Pemecahan Kementerian Hukum dan HAM, Willy: Political Will Presiden Prabowo Lebih Terukur

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 24 Oktober 2024 | 13:43 WIB
Presiden Prabowo Subianto. (Foto/Tim Prabowo).
Presiden Prabowo Subianto. (Foto/Tim Prabowo).

BeritaNasional.com - Ketua Komisi XIII DPR RI Willy Aditya siap bekerjasama dengan pemerintahan Presiden Prabowo Subianto dalam bidang penegakan hukum dan HAM. Willy menilai, pemecahan kementerian hukum dan HAM oleh Prabowo sangat tepat karena menunjukan political will dari ketua umum Gerindra itu dalam rangka perlindungan dan penegakan hukum dan HAM.

"Political will dari pemerintahan Pak Prabowo ini akan jauh lebih terukur. Nah, ini sebagai sebuah komitmen bersama dari DPR dan pemerintah agar lebih efektif," ujar Willy dalam keterangannya, dikutip Kamis (24/10/2024).

Komisi XIII yang menaungi HAM ini akan bekerja dengan membangun semangat kolaboratif dan pendekatan lintas sektor. Willy ingin ke depan penegakan hukum dan perlindungan HAM menjadi dasar dalam proses bernegara, berbangsa dan berdemokrasi.

"Kita ingin ke depan penegakan hukum dan perlindungan HAM menjadi satu hal yang menjadi dasar dalam proses kita bernegara, berbangsa dan berdemokrasi," ujar legislator dari dapil Jawa Timur XI itu.

Willy juga menilai tambahan komisi di DPR membuat kerja legislatif semakin maksimal. Ia yakin DPR periode 2024-2029 bisa bekerja dengan efektif.

"Tentu ini menjadi suatu hal yang progresif, ya. Secara manajemen, dibaginya komisi menjadi 13 dan Hukum-HAM di komisi sendiri, itu menjadi akan lebih fokus pada jangkauan untuk pengawasan," kata Willy. sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: