Golkar Nilai Pembekalan di Magelang Buat Kabinet Merah Putih Jadi Makin Kompak

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 24 Oktober 2024 | 14:43 WIB
Kabinet Merah Putih. (Foto/Tim Prabowo).
Kabinet Merah Putih. (Foto/Tim Prabowo).

BeritaNasional.com - Menteri Kabinet Merah Putih mengikuti pembekalan selama empat hari mulai Kamis (24/10/2024) hari ini. Politikus Golkar Dave Laksono menilai tak perlu adanya perdebatan mengenai pembekalan yang berlangsung di Akmil Magelang, Jawa Tengah. 

Tetapi, kata Dave, alangkah baiknya melihat tujuannya supaya para menteri bisa bonding dan bekerja optimal untuk lima tahun ke depan.

"Jadi jangan dilihat itu di kawasan militer, ini kan masalah fasilitas-fasilitasnya itu ada, nyaman, terus juga konsepnya, bondingnya itu juga akan bisa berjalan dengan baik," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/10/2024).

"Ini kan tujuannya adalah untuk memastikan hasil karyanya itu benar-benar berjalan dengan optimal," jelasnya.

Dave melihat pembekalan para menteri ini diperlukan agar bisa menjalankan kerjanya dengan maksimal. Ia melihat Presiden Prabowo Subianto ingin kabinetnya bisa fokus bekerja di sektor-sektor yang dipercaya.

"Ini kan adalah langkah-langkah yang Presiden ambil untuk memastikan bahwa kabinet ini benar-benar fokus akan masing-masing sektor dan industri yang dikelola. Jadi orang-orang yang ditempatkannya, orang-orang yang ditugasinya, yang diberikan mandat dan otoritasnya itu dipercaya oleh Presiden untuk mereka melaksanakan fungsinya secara maksimal," katanya.

Lebih lagi, pembekalan supaya mengeratkan para menteri. Karena ada wajah-wajah baru di antara yang lama. Agar semua menteri bisa bekerjasama lintas sektor.

"Nah inilah waktunya untuk memastikan semuanya ini berjalan dengan baik sehingga kedepan kerjasamanya kan pasti akan ada kerjasama cross-kementerian, cross-sektor, cross-industri untuk memastikan kebijakan-kebijakan yang diambil dari tiap-tiap kementerian ini jangan sampai yang ada tubrukan, jangan sampai yang ada berseberangan, akan tapi justru semuanya saling bersinergi, akan visi-misi Presiden," kata wakil ketua Komisi I DPR RI ini.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: