Golkar Dukung Kebijakan Tegas Presiden Prabowo

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 24 Oktober 2024 | 14:41 WIB
Politikus Golkar Dave Laksono mendukung sikap tegas Presiden Prabowo (Foto/Instagram Dave)
Politikus Golkar Dave Laksono mendukung sikap tegas Presiden Prabowo (Foto/Instagram Dave)

BeritaNasional.com - Politikus Golkar Dave Laksono mendukung sikap tegas Presiden Prabowo Subianto yang meminta menterinya keluar dari kabinet apabila tidak setuju dengan program makan bergizi gratis. Menurut Dave, kalau menteri tidak sejalan dengan presiden wajar kalau diganti.

"Kalau menterinya tidak searah dengan presiden, ya sudah sewajarnya kalau ada pergantian," kata Dave di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/10/2024).

Apalagi Prabowo punya hak prerogatif untuk mengganti menterinya. Terlebih para menteri adalah pembantu presiden yang harus mengikuti visi presiden.

"Pak Prabowo sebagai presiden, dia memiliki hak konstitusi, hak prerogatif untuk menentukan arahnya pemerintahan kita. Jadi kalau memang, dan menteri itu adalah pembantu presiden," kata Dave.

Namun, Dave mengatakan, saat ini masih pekan pertama para menteri mulai bekerja. Tetapi, wakil ketua Komisi I DPR ini mendukung kebijakan-kebijakan Prabowo.

"Tapi ini kan baru minggu pertama, jadi jangan terlebih dahulu mendalami hal tersebut. Tapi kita dukung kebijakan presiden agar benar-benar terasa nanti yang baik," katanya.

Sebelumnya, Presiden Prabowo ingin para menteri turut mensukseskan program makan bergizi gratis. Prabowo mengatakan, menteri yang tidak setuju dengan program tersebut dipersilahkan keluar dari Kabinet Merah Putih.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: