Kata-kata Nova Arianto Usai Timnas Indonesia U-17 Kalahkan Kuwait

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Kamis, 24 Oktober 2024 | 18:28 WIB
Timnas Indonesia U-17. (Foto/PSSI).
Timnas Indonesia U-17. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Nova Arianto menyebut kemenangan perdana dari Kuwait di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 adalah sesuatu yang positif karena menjadi sebuah modal awal untuk menatap laga lainnya.

Diketahui, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Kuwait dalam laga pembuka Grup G Kualifikasi Piala Asia U17 2025 yang digelar di Abdullah Alkhalifa Alsabah Stadium pada Rabu (23/10/2024) malam.

Nova menilai bahwa kemenangan tersebut merupakan hasil dari kerja keras seluruh tim. Namun, ia mengakui bahwa para pemain terlihat sedikit gugup dalam pertandingan perdana, sehingga beberapa peluang tidak dapat dimaksimalkan dengan baik.

“Saya berterima kasih kepada para pemain dan staf yang sudah bekerja keras. Wajar jika pada pertandingan pertama para pemain terlihat tegang dan gugup, tapi saya berharap mereka bisa lebih menikmati pertandingan berikutnya,” kata Nova sebagaimana dikutip dari laman PSSI, Kamis (24/10/2024).

Nova berujar bilamana para pemain harus lebih berkonsentrasi terutama mengantisipasi serangan balik. 

Hal ini menjadi catatan penting untuk menghadapi laga berikutnya melawan Kepulauan Mariana Utara dan Australia.

“Evaluasinya, pemain masih terlihat kurang tenang, kita masih mudah kehilangan bola. Kami harus lebih siap mengantisipasi serangan balik lawan, dan ini akan menjadi fokus kami dalam latihan,” ucapnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: