Ranking FIFA Terbaru: Timnas Indonesia Turun Peringkat, Sekarang di Bawah Thailand & Vietnam

Oleh: Tarmizi Hamdi
Jumat, 25 Oktober 2024 | 11:30 WIB
Skuad Timnas Indonesia. (Foto/PSSI)
Skuad Timnas Indonesia. (Foto/PSSI)

BeritaNasional.com - Tim Nasional (Timnas) Indonesia turun satu peringkat ke 130 FIFA setelah tak sekali pun menang dalam laga grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sebelumnya, anak asuh Shin Tae-yong (STY) bercokol di posisi ke-129, tetapi turun peringkat setelah kehilangan poin -5,30 lantaran kalah dari China dengan skor 1-2 pada laga kualifikasi tersebut. Selain itu, Indonesia ditahan imbang Bahrain 2-2.

Berdasarkan laman resmi FIFA yang dilihat pada 08.30 WIB, Rizky Ridho dkk kini mengoleksi  1.118,87 poin dengan menempatkan diri di posisi ke-23 zona Asia.

Sementara itu, Timnas Indonesia menempati peringkat ketiga atau di bawah Thailand yang kini berada di ranking ke-96 FIFA  dan Vietnam yang berada di ranking ke-119 zona ASEAN.

Meski begitu, peluang pasukan Garuda untuk menambah poin dan menaikkan peringkat tahun ini masih terbuka ketika melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada November.

Jay Idzes dan kawan-kawan dijadwalkan melakoni laga kandang menghadapi Jepang di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 15 November dan menjamu Arab Saudi di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada 19 November.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: