Sharing dengan Mahasiswa, Satgassus Pencegahan Korupsi Polri Bicara Pentingnya Orang Jujur

Oleh: Bachtiarudin Alam
Sabtu, 26 Oktober 2024 | 11:23 WIB
(BeritaNasional/Bahctiarudin Alam)
(BeritaNasional/Bahctiarudin Alam)

BeritaNasional.com -  Anggota Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Pencegahan Korupsi Polri Yudi Pernomo Harahap menekankan pentingnya mencetak orang jujur sebagai modal dalam pemberantasan korupsi. Hal ini menjadi kunci dan pilar menuju Indonesia Emas 2045.

Yudi menyampaikan pernyataan tersebut dalam sosialisasi anti korupsi kepada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah, Palu Sulawesi Tengah, Jumat (25/10/2024).

“Negara ini tidak kekurangan orang pintar namun kekurangan orang jujur,” kata Yudi dalam keterangannya, Sabtu (26/10/2024).

Saat ini pemerintah dan penegak hukum sedang berupaya melawan korupsi yang merajalela di Indonesia. Sehingga dibutuhkan peran semua pihak khususnya kampus dan mahasiswa.

"Sehingga membutuhkan peran kampus, civitas academica dan mahasiswa untuk ikut berpartisipasi dalam pemberantasan korupsi" 

Yudi kembali menekankan mahasiswa sebagai agent of change bisa menjadi pengawas pembangunan dari anggaran pusat maupun daerah. Karena bisa menjadi modal membangun karakter jujur bagi masa depan. 

“Mahasiswa yang nanti akan menjadi pilar Indonesia emas 2045 tentu harus meningkatkan kualitas dan karakter integritas agar mampu memajukan negeri ini disegala bidang,” kata Yudi.

Sebagai orang yang memiliki rekam jejak sebagai Penyidik KPK, kegiatan sosialisasi juga selaras dengan Pidato Presiden Prabowo Subianto saat pelantikan 20 Oktober 2024, 

“Bahwa perlu adanya keterlibatan mahasiswa dan cendekiawan dalam upaya memberantas korupsi. Sehingga Polri mengimplementasikan hal tersebut dengan kegiatan ini,” jelasnya.sinpo

Editor: Sri Utami Setia Ningrum
Komentar: