Arsenal vs Liverpool: Prediksi Pertandingan hingga Susunan Pemain yang Diturunkan

Oleh: Tarmizi Hamdi
Minggu, 27 Oktober 2024 | 00:02 WIB
Suasana latihan Liverpool menjelang pertandingan melawan Arsenal di Premier League. (Foto/Liverpool FC)
Suasana latihan Liverpool menjelang pertandingan melawan Arsenal di Premier League. (Foto/Liverpool FC)

BeritaNasional.com - Pertandingan besar terjadi di pekan kesembilan Premier League yang mempertemukan Arsenal vs Liverpool di Emirates Stadium, London, Inggris, pada Minggu (27/10/2024) pukul 23.30 WIB.

Kedua tim tentu ingin meraih hasil maksimal untuk tetap menjaga asa menjuarai Premier League di akhir musim.

The Reds, julukan Liverpool, membawa bekal yang mumpuni untuk tetap bercokol di puncak klasemen sementara Premier League musim ini. 

Mereka telah mengoleksi 7 kemenangan dari 8 pertandingan dengan 4 laga terakhir tanpa kalah.

Anak asuh Arne Slot juga bertekad memperlebar jarak keunggulan poin dari The Gunners, julukan Arsenal, yang kini terpaut empat poin. 

Di lain sisi, Arsenal bakal menjadikan laga melawan Liverpool sebagai titik kebangkitan setelah tumbang 0-2 atas AFC Bournemouth di Stadion Vitality pada pekan lalu.

Namun, berdasarkan kabar terbaru, ada beberapa pilar utama dari kedua tim yang tak dapat bermain.

Liverpool dipastikan tak bisa menurunkan kiper Alisson Becker dan bomber Diogo Jota karena dibekap cedera. Nama Federico Chiesa dan Conor Bradley diragukan tampil.

Hal itu diungkapkan pelatih kepala Arne Slot saat konferensi pers sebelum pertandingan yang dilansir dari laman resmi klub pada Sabtu (26/10/2024).

“Saya pikir, mereka merasa baik. Tetapi, tidak ketika harus bermain untuk kami pada akhir pekan. Federico mungkin berlatih bersama kami hari ini, tapi Diogo jelas tidak. Conor Bradley, mari kita lihat apakah dia bisa bersama kita besok,” ungkap pelatih asal Belanda tersebut pada Sabtu.

Namun, Arne menegaskan anak asuhnya harus mengerahkan kemampuan terbaik jika ingin mencuri tiga poin di Emirates karena dalam dua musim terakhir Arsenal selalu finis di atas Liverpool.

"Jika melihat dua musim terakhir, Arsenal unggul jauh dari kami namun juga di atas Chelsea, sehingga Anda akan berasumsi bahwa melawan Arsenal akan lebih sulit lagi," ucapnya.

Sementara itu, Arsenal juga terancam kehilangan beberapa pemain kunci karena diragukan tampil. Sebut saja Bukayo Saka, Riccardo Calafiori, dan Jurrien Timber.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan Saka telah melewatkan dua pertandingan terakhir The Gunners dan sudah melakukan sedikit latihan.

Namun, kata Arteta, kondisi pemain sayap kanan itu masih akan dipantau lebih lanjut.

Hal yang sama juga berlaku pada Calafiori yang mendapatkan cedera saat melawan Shaktar Donetsk beberapa hari yang lalu dan juga Timber yang mendapatkan cederanya lebih dulu.

“Calafiori memerlukan beberapa tes lagi. Kemarin dia menjalani beberapa tes, hari ini dia akan menjalani lebih banyak dan setelah itu kita akan mengetahuinya," katanya dikutip dari laman resmi klub pada Sabtu.

“Timber, sekali lagi, ini adalah sesi pertama di mana dia bisa terlibat. Dia sudah absen selama beberapa waktu, kami mengira dia akan berada jauh di belakang dibandingkan saat ini, namun sekali lagi, kami harus menunggu dan melihat," katanya.

Sementara itu, tidak ada kabar terbaru mengenai cedera Martin Odegaard (pergelangan kaki), Takehiro Tomiyasu (lutut), dan Kieran Tierney (hamstring) di mana ketiga pemain itu sudah dipastikan absen.

Melawan Liverpool, The Gunners juga kehilangan bek tengah William Saliba karena ia menjalani skorsing satu pertandingan menyusul kartu merah akhir pekan lalu melawan Bournemouth.

Prediksi Susunan Pemain

Arsenal: Raya, Ben White, Gabriel, Jakub, Calafiori, Partey, Rice, Jesus, Martinelli, Trossard, Havertz.

Liverpool: Kelleher, Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson, Szoboszlai, Gravenberch, Mac Allister, Salah, Nunez, Diazsinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: