Israel Serang Iran, Spanyol Minta Semua Pihak Tahan Diri

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Minggu, 27 Oktober 2024 | 15:00 WIB
Ilustrasi Israel serang Iran (Foto/Pixabay)
Ilustrasi Israel serang Iran (Foto/Pixabay)

BeritaNasional.com - Israel melakukan serangan udara terhadap Iran pada Sabtu (26/10/2024). Israel rupanya memang tak mau mengakhiri perang di Timur Tengah. Israel tidak henti-hentinya melakukan serangan ke tetangga-tetangganya di Timur Tengah.

Meskipun Israel menyerang Iran, namun Spanyol tetap mendesak agar semua pihak menahan diri untuk mencegah eskalasi konflik lebih lanjut di Timur Tengah.

“Hanya solusi diplomatik yang dapat mengembalikan stabilitas di kawasan ini,” kata pernyataan dari Kementerian Luar Negeri Spanyol dikutip dari Antara.

Selain menyerukan semua pihak untuk menghentikan eskalasi kekerasan, Pemerintah Spanyol juga menuntut gencatan senjata segera di Gaza dan Lebanon.

Spanyol juga menekankan pentingnya bantuan substansial untuk menangani bencana kemanusiaan di Gaza dan Timur Tengah. Minta pembebasan semua sandera, serta kepatuhan terhadap hukum internasional.

“Spanyol tetap berkomitmen untuk memulihkan stabilitas guna membuka jalan menuju perdamaian dan akan terus bekerja menuju tujuan ini bersama mitra kami,” tutup pernyataan tersebut.

Pada Senin (28/10/2024), Spanyol akan menjadi tuan rumah para menteri luar negeri dari berbagai negara dalam Forum Regional untuk Uni Mediterania guna membahas konflik tersebut.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: