Prabowo Perintahkan Kabinetnya Langsung Kerja

Oleh: Sri Utami Setia Ningrum
Minggu, 27 Oktober 2024 | 13:00 WIB
Presiden Prabowo Subianto (BeritaNasional/Elvis)
Presiden Prabowo Subianto (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com -  Kabinet Merah Putih segera bekerja (bekerja cepat) seusai retreat kabinet di Akademi Militer, Magelang Jawa Tengah. 

Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat Muhaimin Iskandar mengatakan kementeriannya langsung akan bekerja cepat menuntaskan berbagai program pemerintahan ke depan.

"Kami akan berbuat semaksimal mungkin untuk rakyat secepat-cepatnya," kata Muhaimin.

Ia menilai retreat tersebut sebagai langkah tepat dalam meningkatkan soliditas kabinet sekaligus menyiapkan program lima tahun ke depan. 

Pernyataan serupa juga disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Presiden Prabowo Subianto telah berpesan untuk semua pemantunya bekerja cepat.  


"Insya-Allah kerja cepat," kata seperti dikutip Antara, Minggu (27/10/2024).

Airlangga mendapat kesan mendalam usai mengikuti retreat kabinet di Akmil. Kegiatan tersebut menambah soliditas kabinet dan membentuk kerja sama tim yang solid.

Airlangga mengungkapkan pada kegiatan itu Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka memberikan pesan agar jajaran anggota kabinet segera menyelesaikan program pemerintah jangka pendek hingga menengah.

Airlangga pun sudah menggelar dua kali rapat koordinasi dengan kementerian terkait untuk membahas program-program pemerintah yang harus diselesaikan.sinpo

Editor: Sri Utami Setia Ningrum
Komentar: