Ribuan Nelayan Cilincing Deklarasikan Dukungan untuk Ridwan Kamil-Suswono

Oleh: Tim Redaksi
Senin, 28 Oktober 2024 | 13:46 WIB
Koordinator Relawan Indonesia Emas Ricky Tamba. (Doc. BeritaNasional)
Koordinator Relawan Indonesia Emas Ricky Tamba. (Doc. BeritaNasional)

BeritaNasional.com -  Ribuan nelayan di kawasan Cilincing, Jakarta Utara, bersama dengan Relawan Indonesia Emas, memberikan dukungan kepada Ridwan Kamil-Suswono untuk Pilgub Jakarta 2024.

Deklarasi dukungan ini dilakukan pada Senin (28/10/2024) dan dipimpin langsung oleh Koordinator Relawan Indonesia Emas, Ricky Tamba.

"Ya, hari ini adalah deklarasi Relawan Indonesia Emas bersama ribuan warga nelayan Cilincing mendukung Ridwan Kamil-Suswono menjadi gubernur dan wakil gubernur Jakarta," kata Ricky kepada Beritanasional di Cilincing.

Tak hanya melakukan deklarasi dukungan, Ricky juga mengajak seluruh warga yang hadir untuk mencoblos Ridwan Kamil-Suswono pada 27 November 2024 mendatang.

"Juga hari ini kami membagikan semangat kepada teman-teman warga akar rumput untuk berbondong-bondong pada hari Rabu, tanggal 27 November 2024, datang ke TPS dan mencoblos nomor 1, Ridwan Kamil-Suswono, pilihan Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Joko Widodo," tegas Ricky.

Lebih lanjut, Ricky juga menyampaikan harapan-harapannya kepada Ridwan Kamil dan Suswono. Dia berharap, paslon nomor urut 1 ini bisa meningkatkan fasilitas untuk para nelayan.

"Misalnya, di Cilincing ini, mudah-mudahan nanti akan dibangun dermaga yang lebih layak dan memadai. Juga pendidikan anak-anak nelayan di Cilincing dan di daerah-daerah nelayan lainnya akan lebih baik," ucap Ricky.

Untuk tempat tinggal, Ricky berharap Ridwan Kamil-Suswono akan membangun rumah susun yang dapat dimanfaatkan bagi kaum nelayan.

"Ya, bantuan untuk nelayan secara prinsip akan dilaksanakan melalui program-program APBD DKI Jakarta. Jadi, Relawan Indonesia Emas sudah berdiskusi dan berdialog dengan masyarakat, mendengarkan keluhan-keluhan, dan akan menginventarisir permasalahan-permasalahan di kampung-kampung nelayan. Nanti akan kami perjuangkan kepada Ridwan Kamil bila Insya Allah menjadi gubernur DKI Jakarta," tandasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: