Ini Tokoh yang Dukung Airlangga Hartarto Jadi Ketum Golkar

Golkar

Oleh: Imantoko Kurniadi
Senin, 18 Maret 2024 | 14:03 WIB
Airlangga Hartarto dapat dukungan jadi Ketum Golkar. (Foto/Instagram Golkar)
Airlangga Hartarto dapat dukungan jadi Ketum Golkar. (Foto/Instagram Golkar)

Indonesiaglobe.id - Airlangga Hartarto disebut telah mendapat dukungan untuk kembali maju sebagai ketua umum Golkar. 

Politikus Golkar, Melkiades Laka Lena, mengatakan seluruh pengurus DPD, dan para senior Partai Golkar mendukung Airlangga di Munas mendatang.

Dalam sebuah pertemuan forum silaturahmi Partai Golkar se-Indonesia di Bali pada Maret lalu, dukungan itu disampaikan kepada Airlangga. 

Di antara para senior yang mendukung ada Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie, serta Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.

"Pak Luhut, Pak Aburizal Bakrie, kemudian kami panggilnya Kanda Hatta ya. Kanda Hatta ini ketua dewan etik DPP Golkar. Walaupun tidak ada Bang Akbar Tandjung dan Pak Agung Laksono juga menyatakan mendukung, kemudian kita solid jaga kekompakan, kita Munas Desember dan Pak Airlangga meneruskan kepemimpinan," kata Melki yang juga Ketua DPD Golkar NTT saat dihubungi, Senin (18/3/2024).

Seluruh DPD tingkat 1 Partai Golkar juga solid mendukung Airlangga meneruskan kepemimpinannya di partai berlambang pohon beringin. Beberapa sudah memberikan surat dukungan.

"Semua DPD 1 juga kemarin solid, mendukung dan menurut DPD 1 sudah rapat dengan DPD 2 nya juga mendukung, sudah bawa surat dukungan malah kemarin sebagian," kata Melki.

Pertemuan Airlangga dengan kader dan senior itu berlangsung guyub dan hangat. Tidak ada yang menolak Airlangga melanjutkan kepemimpinannya.

"Guyub-guyub saja, hangat, suasananya bagus, diskusinya enak, ya pokoknya diskusi Golkar masih terjadi, enak, kekeluargaan, bagus. Enggak ada dinamika yang macem-macem. Pokoknya sepakat Pak Airlangga lanjutkan," tandas Melki.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: