Golkar Sebut Jokowi Bakal Dikasih Jabatan Khusus di Partai

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 18 Maret 2024 | 15:06 WIB
Presiden Jokowi. (foto:BPMI Setpres/Kris)
Presiden Jokowi. (foto:BPMI Setpres/Kris)

Indonesiaglobe.id - Partai Golkar akan menyiapkan jabatan khusus untuk Presiden Joko Widodo. Karena itu, Jokowi tidak ikut memperebutkan kursi ketua umum Partai Golkar.

Menurut politikus Golkar Melkiades Laka Lena, pada senior di Partai Golkar tengah membahas posisi apa yang akan diberikan kepada Jokowi.

"Mungkin Pak Jokowi apa nanti di posisi apapun di Golkar itu kayaknya dibahas sama senior-senior, sudah lagi diakomodasi," katanya ketika dihubungi, Senin (18/3/2024).

Melki mengatakan, Jokowi ingin bergabung dengan Partai Golkar sudah menjadi rahasia umum. Hubungan Jokowi dan partai berlambang pohon beringin ini juga sangat baik sejak lama.

"Kalau keinginan (Jokowi) ke Golkar itu sudah jadi rahasia umum," katanya.

Saat ini, senior Golkar seperti Luhut Binsar Pandjaitan hingga Aburizal Bakrie tengah menjalin komunikasi dengan Jokowi. Salah satu komunikasi itu membahas posisi Jokowi di Golkar.

"Komunikasi antara pimpinan, pak Airlangga, pak Luhut Pak Aburizal dengan Pak Jokowi terus berlangsung kan jadi kita tidak mau berandai-andai kita tunggu saja nanti hasil komunikasi para senior, ketua umum dan para senior," ujar Melki.

Ketua DPD Golkar NTT ini membantah isu Jokowi atau putranya, Gibran Rakabuming Raka akan bertarung menjadi ketua umum dalam Munas Desember mendatang. Apalagi terbentur dengan aturan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) bahwa menjadi ketua umum memiliki syarat minimal lima tahun menjadi pengurus.

"Kan Pak Jokowi dan Mas Gibran kan kalaupun nanti ke Golkar kan bisa dengan berbagai macam potensi lah ya, berbagai macam opsi lah," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: