Sikap Surya Paloh yang Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran Diapresiasi Ketum Projo

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 21 Maret 2024 | 03:47 WIB
Ketua Umum (Ketum) Projo Budi Arie. (Indonesiaglobe/Panji Septo)
Ketua Umum (Ketum) Projo Budi Arie. (Indonesiaglobe/Panji Septo)

Indonesiaglobe.id - Ketua Umum (Ketum) Projo Budi Arie mengapresiasi sikap Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh yang memberikan ucapan selamat kepada Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka usai memenangkan Pilpres 2024. 

"Kami menyambut baik siapa pun yang, ya, yang pertama saya mengapresiasi Pak Surya Paloh dan Partai NasDem yang telah mengucapkan selamat kemenangan kepada Pak Prabowo-Gibran," ujar Budi di Kertanegara IV, Rabu (20/3/2024) malam.

Budi Arie menilai sikap Surya Paloh menunjukkan sebagai seseorang yang demokratis  sejati karena menghormati hasil dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara Pemilu. Bahkan, Surya Paloh turut mengucapkan selamat kepada saingannya dalam kontestasi politik itu. 

"Ini adalah bentuk dari seorang Demokrat sejati. Karena orang Demokrat sejati itu harus tahu waktunya dan keputusan KPU memang sudah diputuskan dengan berbagai mekanismenya," tuturnya.

Menurut Budi Arie, sikap Surya Paloh patut dicontoh karena mengutamakan kepentingan bangsa daripada kepentingan lain.

"Jadi kami dari Projo, Budi Arie, sangat menyambut baik. Inilah contoh partai politik, pemimpin politik yang mementingkan kepentingan negara di atas kepentingan yang lain," kata dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengucapkan selamat kepada pasangan Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024. NasDem menyatakan menerima hasil penetapan hasil rekapitulasi penghitungan suara nasional Pemilu 2024.

"Partai Nasdem juga mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024," ujar Surya saat konferensi pers di Kantor DPP NasDem, Jakarta, Rabu (20/3/2024) malam.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: