Menang Pilpres, Prabowo: Kami akan Bekerja Keras untuk Rakyat Indonesia!

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 21 Maret 2024 | 01:02 WIB
Calon Presiden Prabowo Subianto (Indonesiaglobe/Elvis Sendow)
Calon Presiden Prabowo Subianto (Indonesiaglobe/Elvis Sendow)

Indonesiaglobe.id - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto mengatakan dirinya akan bekerja keras untuk semua rakyat Indonesia. Bahkan dia meminta kesempatan kepada pihak yang tak memilihnya dalam Pilpres 2024 agar diberikan kesempatan membuktikan hal tersebut.

"Bagi mereka, seluruh rakyat Indonesia yang tidak pilih kami, beri kesempatan. Kami akan buktikan, kami presiden-wakil presiden yang bekerja sekeras-kerasnya untuk seluruh rakyat Indonesia," ujar Prabowo dalam konferensi pers di Kertanegara IV, Rabu (20/3/2024) malam.

Prabowo menegaskan bahwa dirinya bersama Gibran Rakabuming Raka telah melewati proses Pemilihan Presiden yang di mana dipilih langsung oleh rakyat Indonesia. Sehingga, mandat tersebut akan diemban Prabowo-Gibran ketika sudah dilantik menjadi Presiden serta Wakil Presiden.

Lebih jauh, Menteri Pertahanan ini menuturkan bahwa Pilpres 2024 telah usai. Ia meminta seluruh unsur masyarakat menghormati pilihan masyarakat, baik yang memilih dirinya maupun pasangan nomor urut 01 dan 03.

"Pemilu-pilpres sudah selesai. Semua pilihan rakyat adalah harus kita hormati. Yang pilih 02 kita hormati. Yang pilih 01 kita hormati. Yang pilih 03 kita hormati. Kita bersatu," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan pasangan Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka terpilih sebagai pemenang Pemilihan Presiden 2024.

Hal itu berdasarkan rapat pleno terbuka penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat nasional di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (20/3/2024). Pasangan Prabowo-Gibran meraup 96.214.691 suara pada Pemilu 2024 usai menang di 36 provinsi.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: