Terima Hasil Pemilu 2024, Surya Paloh Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 21 Maret 2024 | 00:53 WIB
Pasangan Calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (foto:Gerindra)
Pasangan Calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (foto:Gerindra)

Indonesiaglobe.id - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengucapkan selamat kepada pasangan Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024. NasDem menyatakan menerima hasil penetapan hasil rekapitulasi penghitungan suara nasional Pemilu 2024.

"Partai Nasdem juga mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024," ujar Surya saat konferensi pers di Kantor DPP NasDem, Jakarta, Rabu (20/3/2024) malam.

Surya Paloh menegaskan NasDem menerima hasil Pemilu 2024 yang telah ditetapkan oleh KPU, baik hasil pemilu legislatif dan pemilihan presiden.

"Partai Nasdem menyatakan menerima hasil pemilu tahun 2024 yang telah dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 yang lalu, baik pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden dan wakil presiden," kata Surya.

Ia juga menegaskan bahwa saat ini diperlukan praktik check and balance yang kuat. Perlu dibangun sistem politik kekuasaan yang sehat.

"Partai Nasdem menyadari bahwa partai politik adalah satu dari sekian pilar demokrasi, NasDem menyadari bahwa politik tidak saja butuhkan otoritas yang kuat. Akan tetapi praktik check and balances yang sehat," kata Surya.

"Oleh karena itu selain perlu membangun sistem politik dan kekuasaan yang sehat, kita juga butuhkan kecerdasan politik warga negara yang kuat," sambungnya.

Terakhir, Surya mengingatkan seluruh komponen bangsa untuk mengutamakan kepentingan bangsa dalam mencari keadilan pasca pemilu.

"NasDem mengajak seluruh komponen bangsa untuk senantiasa untuk mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan Golongan atau kelompok dalam mencari keadilan pasca pemilu," ujarnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: