TKN Prabowo-Gibran akan Antisipasi Gugatan Sengketa Kubu Anies dan Ganjar

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 21 Maret 2024 | 01:45 WIB
Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani memberikan keterangan terkait penetapan hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilu. (Indonesiaglobe/Ahda Bayhaqi).
Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani memberikan keterangan terkait penetapan hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilu. (Indonesiaglobe/Ahda Bayhaqi).

Indonesiaglobe.id - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Rosan Roeslani bakal menyiapkan antisipasi untuk menghadapi gugatan sengketa hasil pemilu oleh kubu Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. Hal ini menjadi agenda TKN setelah penetapan hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 oleh KPU. Prabowo-Gibran ditetapkan sebagai pemenang.

"Kami tetap akan beraktivitas, karena mengantisipasi juga kemungkinan adanya keberatan ke MK oleh Paslon 1 maupun 3, dan kita akan terus berjalan memantau itu," kata Rosan di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (20/3/2023).

TKN segera berkomunikasi dengan tim hukum untuk mengawal sengketa hasil pemilu.

"Tapi tentu, kita akan terus berkomunikasi juga dengan tim legal kami juga untuk bisa mengawal ini menjadi hasil yang baik dan optimal," kata Rosan.

Terkait penetapan hasil rekapitulasi penghitungan suara, Rosan mengaku bersyukur. Akhirnya Prabowo-Gibran ditetapkan sebagai pemenang.

"Ya, pertama, kita tentu mengucap syukur Alhamdulillah, tadi sudah ditetapkan dalam rapat pleno terbuka oleh KPU, pasangan Pak Prabowo dan Mas Gibran sudah ditetapkan sebagai pemenang," kata Rosan.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: