Kuota Mudik Gratis Pemprov DKI Penuh, Masuk Proses Verifikasi

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 24 Maret 2024 | 15:15 WIB
Ilustrasi mudik. (Foto/Freepik)
Ilustrasi mudik. (Foto/Freepik)

Indonesiaglobe.id -  Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengumumkan, kuota pendaftar mudik gratis Pemprov DKI telah penuh, setelah pendaftaran dibuka Rabu (20/3/2024).

"Kuota mudik gratis Pemprov DKI Jakarta 2024 sudah habis. Terima kasih atas antusiasme masyarakat DKI Jakarta, dalam pendaftaran mudik gratis Pemprov DKI Jakarta 2024," tulis Dishub DKI dalam laman Instagram resminya @dishubdkijakarta, dikutip Minggu (24/3/2024).

Sebagai informasi, jumlah kuota mudik gratis tahun ini adalah 18.760 penumpang. Jumlah tersebut dibagi dua, yaitu kuota arus mudik 10.360 penumpang dan arus balik 8.400 penumpang. 

Dishub DKI pun meminta maaf bagi masyarakat yang belum mendapatkan kesempatan dalam program mudik gratis ini.

"Kami mohon maaf kepada Teman Dishub yang belum mendapatkan kesempatan mendaftar karena kuota telah terpenuhi sepenuhnya," tulis Dishub.

Meski demikian, Dishub menegaskan bahwa pihaknya kini tengah melakukan verifikasi warga yang telah mendaftar. 

Jika usai verifikasi ditemukan masih ada kuota yang tersisa, maka pendaftaran akan dibuka kembali.

"Saat ini kami sedang melakukan proses verifikasi. Apabila masih terdapat kuota, pendaftaran akan dibuka kembali. Pantau terus media sosial Dishub DKI Jakarta untuk informasi lebih lanjut," tulis Dishub lagi.

Dishub pun mengimbau bagi warga yang telah mendaftar mudik gratis Pemprov DKI untuk melakukan verifikasi sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

"Teman Dishub yang telah berhasil mendaftar dapat langsung hadir ke lokasi verifikasi sesuai jadwal yang telah ditentukan," tandasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: