Dishub DKI Jakarta akan Buka Kembali Pendaftaran Mudik Pekan Depan

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 26 Maret 2024 | 16:00 WIB
Ilustrasi mudik lebaran (Indonesiaglobe/Lydia)
Ilustrasi mudik lebaran (Indonesiaglobe/Lydia)

Indonesiaglobe.id - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta bakal membuka pendaftaran sesi kedua mudik gratis pada pekan depan. 

Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, pihaknya kini tengah melakukan verifikasi data para pendaftar mudik gratis tahap satu itu.

Dari verifikasi itu, tambah Syafrin, terdapat beberapa pihak yang tak sesuai dengan persyaratan sehingga kuota mudik gratis dapat tersedia kembali.

"Memang ada beberapa pendaftar yang kemudian tidak bisa menunjukkan KTP. Karena pada saat mereka mendaftar pun itu tidak bisa menginput NIK sehingga kita keluarkan dan potensial akan ada sisa kuota yang akan kami umumkan kembali untuk tahapan berikutnya," kata Syafrin ketika dihubungi, Selasa (26/3/2024).

Selain sisa kuota, Dishub juga sedang berkoordinasi dengan beberapa BUMD untuk dapat menambah bus mudik gratis.

"Termasuk di dalamnya kami juga sudah mendapatkan bantuan dari Bazis, itu sebanyak enam unit bus disabilitas," ungkap Syafrin.

Meski demikian, Syafrin belum dapat membeberkan jumlah bus tambahan untuk mudik gratis. Sebab, pihaknya masih berdiskusi dengan pihak-pihak terkait.

"Sedang dihitung. Yang jelas itu sekarang ada satu lagi mitra kita yang berkenan untuk menyampaikan dua unit bus. Jadi akan ada tambahan delapan unit saat ini, enam unit disabilitas Baziz, duanya dari mitra untuk menyampaikan tambahan untuk mudik gratis," jelas Syafrin. 

"Sekarang kan sedang verifikasi. Kita harapkan Minggu ini paling lambat selesai sehingga pada awal mingdep kita bisa umumkan," tambahnya.

 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: