Sidang Sengketa Pemilu, 400 Personel Kepolisian Disiagakan di Gedung MK

Oleh: Mufit
Rabu, 27 Maret 2024 | 06:40 WIB
Ilustrasi personel polri. (Indonesiaglobe/Elvis Sendow)
Ilustrasi personel polri. (Indonesiaglobe/Elvis Sendow)

Indonesiaglobe.id - Sebanyak 400 personel Kepolisian dikerahkan untuk mengamankan sidang perdana perkara perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) 2024 di gedung MK, Rabu (27/3/2024).

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan, ratusan personel tersebut akan disiagakan di titik area tertentu di gedung MK.

"Kami mulai besok akan menyiagakan 400 personel, yang akan melakukan pengamanan setidaknya, baik pada ring satu di MK ini," kata Susatyo kepada wartawan, Selasa (26/3/2024).

"Karena harus tentunya proses persidangan harus steril dan pada area parkir. Termasuk pada kawasan dari MK," sambungnya.

Susatyo mengimbau kepada masyarakat yang ingin melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung MK untuk tertib guna menghormati jalannya sidang sengketa MK.

"Sehingga apabila ada masyarakat yang karena menyampaikan aspirasinya terkait proses persidangan, tentunya kami berharap bisa bekerjasama, tidak melakukannya di depan MK," ujarnya.

"Kami berharap persidangan MK menjadi persidangan yang hikmat, tidak diganggu mobil komando, sehingga mari kita hormati bagaimana MK ini bersidang dan untuk menjamin bahwa persidangan bisa berjalan lancar," tuturnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: